Penumpang Arus Balik di Terminal Lebak Bulus Sepi

- 26 April 2023, 12:38 WIB
Sejumlah awak angkutan umum menunggu penumpang di dekat jalan yang rusak dan tergenang air di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (1/4/2023). Tidak terawatnya infrastruktur dan rusaknya jalan di terminal tersebut menyebabkan aktivitas awak angkutan umum terganggu serta mengurangi kenyamanan penumpang menjelang mudik Lebaran.
Sejumlah awak angkutan umum menunggu penumpang di dekat jalan yang rusak dan tergenang air di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (1/4/2023). Tidak terawatnya infrastruktur dan rusaknya jalan di terminal tersebut menyebabkan aktivitas awak angkutan umum terganggu serta mengurangi kenyamanan penumpang menjelang mudik Lebaran. /Antara/Ardiansyah/

KabarDKI.com-Kondisi arus balik di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, terpantau masih sepi, Rabu (26/4). Diprediksi puncak arus balik di terminal ini akan terjadi pada Minggu (7/5) mendatang.

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Terminal Lebak Bulus, M Imam Syafril mengatakan, hingga Rabu (26/4), suasana di Terminal Lebak Bulus belum terlihat adanya lonjakan penumpang arus balik.

"Suasananya memang masih sepi, karena bus yang tiba juga sangat sedikit. Sekolah, perkuliahan dan perkantoran swasta juga masih ada yang libur," ujar Imam, Rabu (26/4).

Menurutnya, arus balik yang masuk ke melalui Terminal Lebak Bulus ini datang secara bertahap setiap harinya dan jumlahnya juga masih sangat sedikit.

Baca Juga: Wisatawan Padati Kepulauan Seribu saat Cuti Bersama Lebaran Tahun 2023

Imam merinci, jumlah bus yang tiba pada Senin (24/4), tercatat sebanyak 27 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 25 orang. Kemudian pada Selasa (25/4) hingga pukul 00.00 WIB, tercatat jumlah bus yang datang sebanyak 39 dengan 18 penumpang.

Ditambahkan Imam, hingga hari ini, pihaknya mencatat arus mudik justru masih terjadi di Terminal Lebak Bulus. Tercatat pada Selasa (25/4) hingga pukul 00.00 WIB sebanyak 293 penumpang menggunakan 39 bus berangkat dari Terminal Lebak Bulus.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Pastikan Tidak Selenggarakan Halalbihalal Pasca Cuti Bersama Idul Fitri Tahun 2023

“Umumnya bus-bus di sini berangkat menuju sejumlah daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera,” tandasnya.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x