Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Optimis Perhelatan Pemilu 2024 di Kepulauan Seribu Berjalan Lancar

- 25 Mei 2023, 14:30 WIB
Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Optimis Perhelatan Pemilu 2024 di Kepulauan Seribu Berjalan Lancar
Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Optimis Perhelatan Pemilu 2024 di Kepulauan Seribu Berjalan Lancar /

KabarDKI.com-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta optimis perhelatan Pemilu 2024 di Kepulauan Seribu dapat berjalan lancar dan tidak terjadi pelanggaran.

Hal itu disampaikan Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Benny Sabdo, saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Implementasi Peraturan dan Non Peraturan, yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu di Orchardz Hotel Jayakarta, Kamis (25/05/2023).

“Saat ini tahapan masih dalam proses verifikasi administrasi, setelah itu masuk dalam daftar calon sementara dan penentuan daftar calon tetap bagi pencalonan legislatif. Tentunya melalui kegiatan sosialisasi ini, para partai politik bisa memahami ketentuan yang telah ditetapkan, sehingga tidak terjadi pelanggaran,” kata Benny.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Selenggarakan Uji Emisi Akbar Gratis

Berdasarkan amanat undang undang nomor 07 tahun 2017 tentang pemilihan umum, Bawaslu bertugas, berwenang dan berkewajiban mengawasi seluruh tahapan penyelenggaran pemilihan umum di wilayah kabupaten, dalam hal berlangsungnya tahapan pemilihan yang berintegritas dalam menjalankan tugas, pokok, fungsi Bawaslu dalam menyusun strategi dan perencanaan pengawasan, pencegahan, penindakan, pelanggaran dan penyelesaian sengketa penyelenggaran.

“Sejauh ini Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu telah menjalankan perannya secara maksimal, hal ini akan menjadi pendukung suksesnya perhelatan Pemilu 2024 berjalan lancar dan diharapkan tidak terjadi pelanggaran,” tambah Benny.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Lebaran Betawi 2023 Kembali Hadir

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Ulil Amri mengaku, sosialisasi ini sebagai bentuk informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat dalam menghadapi pemilu 2024, terkait dengan proses penanganan pelanggaran dalam menghadapi pemilu 2024.

“Kami harapkan kegiatan ini dimaksimalkan untuk proses pencalonan dan verifikasi, sehingga para partai tidak bingung antara sosialisasi dan kampanye, sehingga tidak terjadi pelanggaran,” tambah Ulil.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x