Inilah Cara Daftar Menjadi Volunter Jakarta E-Prix 2023

- 17 Mei 2023, 07:49 WIB
Jakarta E-Prix di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Juni 2022.
Jakarta E-Prix di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Juni 2022. /

KabarDKI.com-Pendaftaran volunter Jakarta E-Prix 2023 telah dibuka mulai dari 12-19 Mei 2023.

Terdapat beberapa divisi yang tersedia, yaitu Gaming Arena, Way Finder, Food and Beverage Area, Hydration Station, Information Point, Fan Village Booth Ambassador dan masih banyak lagi. Para calon peserta volunter dapat mendaftar melalui tautan https://bit.ly/VolunteerJKTEPrix.

Vice President Corporate Secretary Jakpro, Syachrial Syarif mengatakan, beberapa kualifikasi volunter yang dibutuhkan di antaranya, berusia 18-30 tahun, berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, telah vaksin minimal 2 (dua) dosis, komunikatif, mandiri, tangkas, energik dan kooperatif. Selain itu, pendaftar harus berkomitmen dengan jadwal yang ditentukan, serta berpartisipasi aktif dalam tiap kegiatan briefing.

Baca Juga: 10 KIK DKI Jakarta Dicarar di Kemenkumham RI

“Kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni dan pengalaman di event internasional turut menjadi pertimbangan,” ujar Syachrial, Selasa (16/5).

Syachrial menjelaskan, benefit yang akan didapatkan oleh para volunter selama event berlangsung yakni, e-certificate, daily allowance atau uang saku harian, makan, serta seragam ofisial Jakarta E-Prix 2023. Dia menilai, ajang ini merupakan tingkat internasional yang pasti akan memberikan pengalaman sekaligus pergaulan internasional.

“Sebab, para volunter akan bekerja bersama masyarakat dunia,” ucapnya.

Selain itu, volunter juga berkontribusi secara aktif membesarkan nama Indonesia di kancah internasional. Salah satunya dengan menggalakkan dan mempromosikan kepada dunia bahwa Indonesia sudah siap menjadi negara yang mengedepankan penggunaan teknologi berkelanjutan dalam bidang sportaiment, teknologi transportasi dan pengelolaan kejuaraan balap mobil tingkat dunia yang ramah lingkungan.

“Pengetahuan juga pasti akan bertambah kala menjadi volunter. Khususnya, terkait dengan memelihara keberlanjutan bumi, sesuai tema yang diusung oleh Formula E,” urai Syachrial.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x