Amerika Serikat Berikan Bantuan untuk Pertama Kalinya ke Gaza

- 4 Maret 2024, 17:02 WIB
Amerika Serikat untuk Pertama Kalinya Kirim Bantuan Kemanusiaan kepada Gaza
Amerika Serikat untuk Pertama Kalinya Kirim Bantuan Kemanusiaan kepada Gaza /Antara/

KabarDKI.com - Amerika Serikat untuk pertama kali memberikan bantuan kepada rakyat Palestina yang kondisinya cukup memprihatinkan saat ini di Gaza. Momen ini terjadi hanya beberapa hari setelah kejadian biadab yang dilakukan tentara Israel dengan menembakan para warga ketika menunggu bantuan makanan di Gaza Utara, Kamis 29 Februari 2024.

Seperti dikutip dari BBC, Amerika Serikat memberikan memberikan bantuan sebanyak lebih dari 30 ribu makanan. Bantuan tersebut diterjunkan lewat udara oleh tiga pesawat militer C-130 milik Amerika Serikat.

Baca Juga: Dukung Perjuangan Rakyat Palestina, China Ultimatum Israel

Amerika Serikat memutuskan untuk mengirim bantuan pertamanya ke Gaza usai perjanjian gencatan senjata selama enam minggu sudah disetujui.

"Pemberian bantuan dari udara ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan ke Gaza. Termasuk dengan memperluas aliran bantuan lewat jalur darat," ujar Komando Pusat Amerika Serikat.

Jauh sebelum Amerika Serikat, beberapa negara sudah mengirimkan bantuan ke wilayah Gaza. Negara-negara tersebut antara lain Inggris, Perancis, Mesir, hingga Yordania.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x