Kasus Pembunuhan di Mal Central Park, Pelaku Diduga Miliki Kelainan Jiwa

- 28 September 2023, 11:55 WIB
 Kasus Pembunuhan di Mal Central Park, Pelaku Diduga Miliki Kelainan Jiwa
Kasus Pembunuhan di Mal Central Park, Pelaku Diduga Miliki Kelainan Jiwa /Pixabay @marina_Ph/

KabarDKI.com - Kasus pembunuhan seorang perempuan yang terjadi di mal Central Park Tanjung Duren, Jakarta Barat diduga miliki kelainan jiwa. Polisi menyebut pelaku pembunuhan berinisial AD (26) saat diperiksa pelaku menjawab secara berbelit-belit, simpang siur, dan tidak relevan.

Kasus pembunuhan di mal Central Park membuat seorang perempuan berinisial FD (44) kehilangan nyawanya pada Selasa 26 September 2023. Ia ditusuk oleh pria berinisial AD dengan sebilah pisau. Usai dilakukan pengkapan oleh polisi, pelaku menjalani interogasi, tapi jawabannya masih berbelit-belit.

"Untuk jawaban ini berbelit-belit, simpang siur, jadi berubah-ubah dan kadang ada juga tidak relevan. Jadi di sini kita sinkronisasi dari keterangan pelaku kemudian keterangan saksi-saksi, makanya kita duga untuk saat ini adalah kemungkinan pelaku memiliki kelainan (kejiwaan)," ujar Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono Adipradono.

Baca Juga: Pengendara Avanza Putih 'Pencabut Nyawa' di Cakung Kena Pasal Pembunuhan Berencana

Ia menyebut indikasi gangguan jiwa pelaku pembunuhan di mal Central Park juga didapatkan dari keterangan ibu pelaku.

"Demikian juga keterangan yang kita dapat dari pihak keluarga korban, ibunya maupun adiknya yang mengatakan sehari-hari kehidupannya di rumah karena pelaku ini juga pengangguran. Jadi sehari-hari di rumah pelaku juga memiliki pola perilaku yang tidak wajar, aneh," katanya.

Ibu pelaku, sempat menawarkan pengobatan secara psikologi kepada AD, tetapi menolak. Sang ibu mengatakan pelaku sebelumnya belum pernah menyerang orang lain.

"Tidak pernah ya, tidak ada. Tetapi memang perilaku pelaku ini selama sering beberapa kali datang ke sana (sekitar Mal Central Park) itu ya menunjukkan perilaku yang aneh ya tidak wajar. Tetapi tidak melakukan penyerangan. Misalkan ditanya mau ke mana dijawabnya tidak relevan. Jawabnya oh mau ke langit dan lain-lain," paparnya.

Baca Juga: Pembunuhan di Tol Cibici Terungkap! Pelaku Menolak Menikahi Korban

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x