BMKG Prediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Jakarta Hingga 4 Februari 2024

- 31 Januari 2024, 08:49 WIB
Ilustrasi-Diprediksi Hujan Petir, Inilah Prakiraan Cuaca Kuningan Hari ini Kamis 25 Januari 2024.*
Ilustrasi-Diprediksi Hujan Petir, Inilah Prakiraan Cuaca Kuningan Hari ini Kamis 25 Januari 2024.* /Ahmad Firdaus /Oke Tebo

KabarDKI.com - Jelang Imlek, hujan lebat serta angin kencang bakal trus melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Menjelang hari raya Imlek, tradisi hujan biasanya melanda kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya. Benar saja, BMKG memprediksi hujan DKI Jakarta akan disertai angin kencang bakal melanda Jabodetabek.

Baca Juga: Dinsos DKI Jakarta Siapkan 2.370 Unit Alat Bantu Fisik Bagi Penyandang Disabilitas

Dimulai tanggal 29 Januari, BMKG menyebut hujan DKI Jakarta dengan intensitas sedang akan melanda kawasan Jabodetabek. Setelah itu, hujan lebat disertai angin kencang juga akan terjadi di tanggal 2 hingga 4 Februari 2024.


"Namun, perlu diwaspadai adanya potensi hujan lebat dan angin kencang sesaat di beberapa wilayah seperti sebagian Tangerang, Kab. Bogor, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kep. Seribu, " Demikian laporan BMKG dikutip KabarDKI.com dari laman resminya Rabu, 31 Februari 2024.

Untuk itu, BMKG mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang hingga sepekan ke depan.

"Khusus untuk daerah bertopografi curam/bergunung/tebing atau rawan longsor dan banjir agar tetap waspada terhadap dampak yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, jalan licin, pohon tumbang dan berkurangnya jarak pandang, " demikian himbauan BMKG.

Baca Juga: DKI Jakarta Segera Bangun Tiga Hutan Kota

Jangan lupa untuk selalu mengikuti update Informasi prakiraan dan peringatan dini cuaca secara real-time hingga level kecamatan melalui apps @InfoBMKG dan website resmi BMKG.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x