Rekayasa Lalu Lintas Upacara HUT ke-78 TNI di Monas, Catat Biar Gak Macet

- 5 Oktober 2023, 08:15 WIB
Rekayasa Lalu Lintas Upacara HUT ke-78 TNI di Monas, Catat Biar Gak Macet
Rekayasa Lalu Lintas Upacara HUT ke-78 TNI di Monas, Catat Biar Gak Macet /PMJ News


KabarDKI.com - Rekayasa lalu lintas upacara HUT ke-78 TNI di Monas, Jakarta Pusat berlangsung pada pagi ini 5 Oktober 2023. Guna menghindari kepadatan kendaraan berikut ini informasi rekayasa lalu lintas pagi hari ini.

Rekayasa lalu lintas dilakukan karena ada upacara memperingati HUT ke-78 TNI akan diselenggarakan Kamis, 5 Oktober 2023 mulai pukul 07.00 WIB.

Dalam perayaan peringatan HUT ke-78 TNI ini, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Monas. Langkah ini dilakukan guna menunjang keberlangsungan perhelatan upacara HUT ke-78 TNI.

Baca Juga: Ini Rekayasa Lalu Lintas Polda Metro saat Timnas Indonesia vs Argentina

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan mulai pukul 10.15 hingga 11.15 WIB dan bersifat situasional. Namun, untuk transportasi bus TransJakarta akan tetap bisa melintas di kawasan Monas.

"Demi keberlangsungan acara, kami akan lakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 10.15 WIB hingga 11.15 WIB atau juga bisa bersifat situasional."kata Syafrin Liputo selaku Kadishub DKI Jakarta.

Selain upacara HUT ke-78 TNI di Monas, peringatan ini juga digelar dengan defile pasukan alutsista TNI. Defile sendiri dilakukan mulai dari Gerbang Tenggara Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI), kemudian berputar kembali ke arah Monas dan berakhir di Gerbang Barat Laut Monas.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Berlakukan Tilang Manual bagi Pelanggar Lalu Lintas di DKI Jakarta

Berikut rekayasa lalu lintas ketika upacara HUT ke-78 TNI di Monas yang bersifat situasional:

  • Rekayasa lalu lintas dari Semanggi menuju Harmoni bisa melewati jalan Jenderal Sudirman - Jalan Gatot Subroto - Jalan Letjend S. Parman - Jalan Tomang Raya - Jalan Balikpapan-Jalan Suryopranoto dan seterusnya.
  • Pengendara juga bisa melewati Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Gatot Subroto - Jalan K.S Tubun - Jalan Jatibaru Raya-Jalan Cideng Barat - Jalan Balikpapan-Jalan Suryopranoto dan seterusnya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x